POLRESPOLRES DONGGALA

Pastikan Aman, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Riopakava melaksanakan pengamanan Hari Raya Galungan Umat Hindu.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khusunya Umat Hindu di Desa Polandojaya yang merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan, aparat Kepolisian Polsek Riopakava Polres Donggala melakukan pengamanan kegiatan masyarakat. Rabu (4/12023).

Kegiatan persembahyangan Galungan/Kuningan oleh umat Hindu di Pura Puncak Sari yang berada di Desa Polando Jaya Kec.Riopakava.

Dalam kegiatan pengamanan ini, anggota yang melaksanakan pengamanan yaitu Kapolsek Riopakava Iptu Recky Masaawet melalui personil Bhabinkamtibmasnya Bripka Abdullah

Selain itu dalam pelaksanaan pengamanan ini bhabinkamtibmas dalam hal ini Bripka Abdullah pastikan tentang keamanannya  kepada masyarakat yang melaksanakan Hari Raya GALUNGAN, sehingga berjalan dengan baik dan aman, sekaligus mempererat tali persaudaraan antara Polri dan masyarakat.

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K melalui Kapolsek Rio Pakava Iptu Recky Masaawet menjelaskan,  kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadah.

Adapun kegiatan dipimpin oleh pemangku Ida Bagus Oka Dan I Nyonan Lila ,yang di ikuti 250 umat di  Desa Polandojaya Kec.Riopakava Kab.Donggala.

“Saya ucapkan selamat hari raya Galungan/Kuningan kepada saudara kami yang merayakan dan silahkan beribadah dengan hikmat dan kami menjamin keselamatan dan pengamanannya,” tutur Kapolsek Ditempat berbeda.

Polres Donggala (As/Hms)