BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Hari Kesaktian Pancasila, Kapolda Sulteng: Mari kita Bergandengan Tangan menuju Indonesia Emas yang Maju, Berkeadilan dan Bermartabat

Tribratanews, Palu – Hari Kesaktian Pancasila diperingati Polda Sulteng dalam upacara yang dilangsungkan pada hari Selasa 01/10/2024, di lapangan apel Mapolda Sulteng.

Kapolda Irjen Pol Agus Nugroho bertindak selaku Inspektur Upacara dan diikuti Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, pejabat utama dan seluruh personel Polda Sulteng.

Peringatan tahun ini mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.” Tema tersebut sejalan dengan visi Indonesia yang ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan menjadikan Pancasila sebagai landasannya.

“Bersama Pancasila, mari kita bergandeng tangan menuju Indones,” ungkap Kapolda Sulteng.

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Semoga nilai-nilai Pancasila senantiasa menjadi pedoman kita dalam mencapai cita-cita bangsa,” tandasnya.

Selain pembacaan teks Pancasila, Upacara Hari Kesaktian Pancasila ditandai dengan pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Ikrar untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(fn)