POLRES TOLI-TOLI

Polres Tolitoli Tingkatkan Pengamanan: Pastikan Kegiatan Kampanye Berjalan Aman Hingga Ke Pulau Simatang

Tolitoli, 02 Oktober 2024 – Menjelang pemilihan umum yang akan datang, Polres Tolitoli mengambil langkah proaktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Dalam upaya ini, pihak kepolisian tidak hanya memfokuskan perhatian pada area perkotaan, tetapi juga memperluas pengawasan hingga ke pulau-pulau terpencil di wilayah Tolitoli termasuk Pulau Simatang Kecamatan Dampal Utara.

Kasi Humas Polres Tolitoli, Iptu A. Budi Atmojo menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Tolitoli untuk memastikan semua calon dapat menjalankan kampanye dengan aman dan adil. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat di seluruh wilayah, termasuk yang tinggal di pulau-pulau terpencil, dapat mengakses informasi mengenai calon mereka dan mendengarkan visi serta misi yang ditawarkan,” ungkapnya.

Dalam seminggu terakhir,Polres Tolitoli telah melakukan pemantauan di berbagai titik strategis, termasuk tempat-tempat berkumpulnya masyarakat baik di perkotaan maupun di pulau-pulau. “Kami ingin memastikan bahwa setiap aktivitas kampanye berlangsung dalam suasana yang aman dan kondusif. Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan melaporkan segala bentuk tindakan yang mencurigakan,” tambah Kasihumas.

Melihat pentingnya komunikasi, Kasihumas mengingatkan masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk tindakan yang mencurigakan. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan, tetapi partisipasi masyarakat sangat penting. Dengan saling bekerja sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman,” jelasnya.

Melalui langkah-langkah ini, Polres Tolitoli berharap dapat mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang damai dan demokratis.

SBR