1 TPS di Pulau Terluar Kecamatan Dampal Utara di Kawal 3 Personel Polisi Saat Pendistribusian Melalui Laut Lepas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli memberikan perhatian khusus terhadap 1 (satu) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di pulau terluar yang berada di Wilayah Polsek Dampal Utara.

Pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2024 untuk Desa Simatang Tanjung dan Desa Simatang Utara Kec. Dampal Utara Kab. Tolitoli di berangkatkan hari ini bertempat di sekertariat PPK Kec. Dampal Utara, Senin (12/02/2024).

Pengawasan yang dilakukan melekat mulai dari logistik pemilu dari PPK ke PPS di Pulau terluar tersebut di hadiri oleh Kapolsek Dampal Utara AKP Dickry Sutardjo, Danramil Dampal Utara LETTU (inf) Syamsul, Pamatwil Dampal Utara IPDA Aktur Armen Siman, Dan Pos AL Ogotua SERMA Widodo, Ketua PPK Dampal Utara Arwin, S. Pd bersama anggota, Ketua Panwaslu Dampal Utara Irfandi Hermanto, SE bersama anggota, serta Personil PAM TPS Dampal Utara.

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., melalui Kasi Humas IPTU A. Budi Atmojo, ada 1 TPS di pulau terluar di Kecamatan Dampal Utara yaitu di Desa Simatang Tanjung dan Desa Simatang Utara, yang di pusatkan di TPS Desa Simatang Tanjung yang yang jaraknya cukup jauh.

Menurut dia, TPS Simatang Tanjung harus ditempuh kurang lebih 2 jam menggunakan kapal dari Dermaga penyeberangan Desa Malambigu ke Pulau terluar tersebut  dan mendapatkan pengawalan ketat dari Ketua PPK Dampal Utara Arwin, S. Pd, Ketua Panwaslu Dampal Utara Irfandi Hermanto, SE, Ps. Kanit Intelkam Polsek Dampal Utara BRIPKA Akram, serta Personel Pam TPS 3 orang.

“Kami sudah melakukan pemetaan kerawanan di pulau terluar tersebut dan memang faktor jarak dan cuaca serta transportasi menjadi potensi tersendiri,” kata dia.

Ia mengatakan, sesampai logistik pemilu di Pulau Terluar Simatang Tanjung langsung dikemas ulang sesuai dengan kebutuhan logistik di masing-masing TPS.

Pihaknya pun bekerjasama agar pendistribusian logistik ini berjalan aman dan lancar agar pemilihan tidak kekurangan apapun