GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Sinergritas TNI-Polri, Wakapolres Tolitoli Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tolitoli Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) KOMPOL Gede Suara, S.H., menghadiri upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Tahun 2023, Kamis (05/10/2023) pagi, di Taman Kota Kabupaten Tolitoli.

Hadir pula dalam upacara tersebut yakni Bupati Tolitoli H. Amran H. Yahya, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1305 Buol Tolitoli LetKol. Inf. Dedi Akhiruddin,S.A.P., Danlanal Letkol. Laut Suharto, SE., M.Tr.Opsia, unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah, perwakilan pimpinan pejabat lembaga vertical, Veteran TNI serta para undangan lainnya.

Dandim LetKol. Inf. Dedi Akhiruddin,S.A.P., saat menyampaikan amanat Panglima TNI mengatakan, momentum perayaan HUT ke-78 diminta agar dijadikan bahan introspeksi untuk menjadikan TNI lebih profesional dan modern. Harapannya, TNI juga dapat lebih tangguh di depannya.

“TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan para prajurit selama ini. Terlepas dari itu semua, kita juga tidak boleh terlena, karena beragam tantangan yang nanti akan kita hadapi tidaklah ringan,” ujar LetKol. Inf. Dedi Akhiruddin,S.A.P..

Setelah upacara berlangsung, acara perayaan HUT ke-78 TNI tersebut dilanjutkan dengan beberapa atraksi dari Personel TNI serta dilanjutkan acara syukuran yang ditandai.

Adapun para peserta upacara terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP, dan kesatuan unsur terkait lainnya,serta beberapa perwakilan SMA dan SMP se-Kabupaten Tolitoli.