BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Ops Pekat Tinombala I-2024, Polsek Nuhon Temukan 115 Liter Cap Tikus Siap Jual

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Nuhon mengamankan 115 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus siap diedarkan, Rabu (27/3/2024) malam.

Miras yang diamankan dikemas dalam 5 jerigen berisi 20 liter, 1 jerigen isi 5 liter, 13 bungkus ukuran 600 Ml dan 9 bungkus berukuran 300 Ml dari sebuah rumah milik NH (43) warga Desa Petak Kecamatan Nuhon, Banggai.

Kegiatan sebagai imbangan dari Operasi Pekat Tinombala I 2024 ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko, menyisir rumah/warung yang diduga menyimpan dan menjual miras tanpa ijin.

“Razia ini untuk menciptakan sinergitas suasana kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” ujar Kapolsek Nuhon.

Kapolsek menjelaskan razia ini dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan yang kerap dipicu oleh minuman beralkohol. Hasil razia miras itu nantinya akan dimusnahkan.

Selama razia, petugas mengamankan barang bukti miras tersebut di Mapolsek Nuhon dan kepada pemilik miras dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan.

“Pemiliknya di beri peringatan keras dan himbauan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa,” tutup IPDA Andi.*HumasPolresBanggai