BID HUMASGeneralGIAT OPSNewsOPINISATKER

Satgas Preemtif Ops Zebra Tinombala 2023, Imbau Pengunjung Hutan Kota Dan Bagikan Brosur Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id –Untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2023, Dit Lantas Polda Sulteng mensosialisasikan tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur, Sabtu (09/09/2023).

Pelaksanaan pembagian brosur kali ini dilakukan di lokasi Hutan Kota Kota Palu, dengan sasaran pengendara dan para pedagang serta pengunjung.

Kompol Abubakar Djafar, SH. MM. MH, selaku Kasatgas Preemtif Ops Zebra Tinombala menyampaikan, pembagian brosur tersebut merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta disiplin saat berkendara di jalan. Selain itu, pembagian brosur imbauan ini juga untuk menyadarkan masyarakat, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, guna meminimalisir angka kecelakaan.

Kami mengimbau, agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan ponsel sambil berkendara. Kemudian memakai sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan wajib memakai helm serta tidak berboncengan tiga bila naik sepeda motor.

Para pengendara yang kedapatan melanggar akan dikenai sanksi berupa tilang. Pihaknya berharap masyarakat bisa mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas.  Kepada masyarakat, jadilah pelopor keselamatan saat berkendara. Sehingga bisa mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban, (Kamseltibcar) lalu lintas khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. (fn)