POLRES TOUNA

Baksos Religi Jelang Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 68, Satlantas Polres Touna Bersihkan Tempat Ibadah

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Touna menggelar bakti sosial religi membersihkan tempat-tempat ibadah di Kabupaten Touna, Sabtu (09/09/23).

Bakti sosial religi dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 dengan mengambil tema “Moderenisasi Pelayanan Polantas Presisi mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju”.

Sejumlah Personil Satlantas Polres Touna yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Touna, Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr.K gotong royong membersihkan Masjid Nurul Fattah Uemalingku, Gereja Katolik Ampana dan Pura Dharma Sahwahita.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Satlantas Polres Touna dalam menyambut HUT Lalu Lintas ke 68,” kata Iptu Andriansyah Arthadana Kasat Lantas Polres Touna.

Dikatakannya, kegiatan baksos selain meningkatkan solidaritas dan jiwa sosial dari anggota, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Semoga kegiatan positif yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat, Hal itu sebagai perwujudan Polantas hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kasat Lantas.

Terpisah Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan baksos religi dilakukan oleh Satlantas Polres Touna dengan harapan bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara kepolisian dengan para tokoh agama, dan juga sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama.

“Rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68 diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan yang diharapkan oleh Kapolri dan Kapolda Sulteng,” ujar Kapolres.*Humas*