BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Amankan Kunjungan Presiden RI, Briptu Nehfan Bantu Dorong Mobil Mogok

Tribratanews, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo di Provinsi Sulteng pada Selasa dan Rabu, 26 hingga 27 Maret 2024.

Dalam kunjungannya, Presiden RI meresmikan sejumlah infrastruktur di Provinsi Sulteng, diantaranya RSUD Anutapura, Pelabuhan Wani, Pelabuhan Pantoloan, Bendung Sungai Gumbasa, bandara Mutiara Sis Al-Jufri, bandara Prince Mandapar di Banggai Laut Sulteng, kemudian bandara Taman Bung Karno di Siau, dan bandara Bolaang Mongondow di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ada momen unik dalam pengamanan kunjungan Presiden RI di Palu, salah satu personel dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng, Briptu Nehfan, terlihat membantu mendorong mobil yang mogok di jalur yang akan dilalui Presiden RI.

Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Darjanto, S.I.K., mengatakan bahwa aksi Briptu Nehfan tersebut merupakan bentuk dedikasi dan profesionalisme personel Polda Sulteng dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Ini adalah bentuk dedikasi dan profesionalisme personel kami dalam menjalankan tugas, kami berupaya untuk memastikan jalur yang akan dilalui Presiden RI aman dan lancar,” ujar Dirlantas.

Polda Sulteng, lanjutnya, berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan selama kunjungan Presiden RI di Provinsi Sulteng.

“Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan seluruh rangkaian kegiatan peresmian infrastruktur oleh Presiden RI dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.