BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Ekshumasi Jenazah Bayu Adityawan, Polda Sulteng datangkan Dokter Forensik RSUD Anuntaloko Parigi

Tribratanews, Palu – Untuk menjaga Independensi dalam pelaksanaan ekshumasi jenazah Bayu Adityawan, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) mendatangkan dokter ahli forensik dari RSUD Anuntaloko Parigi.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono mengatakan, rencana pelaksanaan ekshumasi jenazah Bayu Adityawan dilaksanakan besok, Jumat (4/10/2024) pagi di Lokasi pemakaman Kelurahan Duyu Kec. Tatanga Kota palu.

“Untuk menjaga independensi pelaksanaan ekshumasi, Polda Sulteng akan datangkan dokter forensik dari RSUD Anontaloko Parigi,” kata Kabidhumas.

Ekshumasi ini untuk mencari bukti penyebab korban meninggal dunia yaitu dengan melakukan autopsi jenazah Bayu Adityawan, ujarnya.

“Ini merupakan keseriusan dan komitmen Polda Sulteng untuk mengungkap kematian Bayu Adityawan secara professional, proporsional, transparan dan akuntabel,” jelas Kabidhumas.

Untuk diketahui, Bayu Adityawan adalah tahanan Polresta Palu yang dilaporkan meninggal dunia pada 12 September 2024 lalu, kematiannya diduga ada unsur kekerasan atau penganiayaan.

Sejauh ini Polda Sulteng telah memeriksa 26 orang sebagai saksi dan telah mengamankan 2 orang oknum yang diduga melakukan penganiayaan saat korban berada didalam ruang tahanan.