BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Lamala Laksanakan Pelatihan dan Peningkatan Linmas Se-Kecamatan Mantoh

Polresbanggai.com – Polsek Lamala bersama Camat Mantoh memberikan pelatihan dan peningkatan kapasitas kepada 30 anggota Linmas bertempat di Kantor Camat Mantoh di Desa Sobol, Kamis (4/8/2023) pagi.

Turut hadir Kanit Binmas Polsek Lamala Aipda Mulyadi, Camat Mantoh Drs. Herry Mantuges, Kasi Kesamaptaan Sat Pol PP Gani Ode, SH, Danramil Lamala diwakili Babinsa James Masumparit.

Kanit Binmas Polsek Lamala Aipda Mulyadi menjelaskan tujuan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan kapasitas Linmas dalam membantu menjaga keamanan diwilayahnya.

“Pembekalan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas, harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas,” Ucapnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan materi pelatihan mencakup soal tugas pokok Linmas dan diberikan pengetahuan tentang perlindungan masyarakat, penanganan gangguan Kamtibmas dan pola pengamanan termasuk penggunaan seragam Linmas yang baik dan benar.

Secara teknis tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu kegiatan social kemasyarakatan serta sebagai ujung tombak penanganan bencana didesa.

“Linmas merupakan merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,” tutup Kanit Binmas Polsek Lamala.*Humas Polres Banggai