BID HUMASGeneralNewsSATKER

Polres Banggai dan Jajaran Ikuti Rakor Pengawasan Pengendalian Distribusi LPG 3 Kilo

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai mengikuti Rapat Koordinasi terkait Pengawasan dan Pengendalian Distribusi LPG Bersubsidi di ruang rapat khusus Bupati Banggai, Kamis (3/8/23).

Rakor tersebut dipimpin Asisten II Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, MM dan dihadiri oleh Perwakilan Perangkat Daerah terkait, Kasubag Bin Ops AKP Patris Jermias, Kanit Intelkam Polsek Luwuk AKP Ridwan Awumbas, SH, Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH.

Seta Danramil 1308-01 LB, PT. Mita Guna Usaha dan perwakilan pangkalan Kecamatan Luwuk dan Toili.

Asisten II Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, MM mengatakan pertemuan kali membahas rilis inflasi Banggai merupakan salah satu masalah terkait langkanya tabung LPG 3 Kg.

“Adanya kenaikan LPG 3 Kg disekitaran harga Rp 35 – 40 Ribu dan penahanan pendistribusian kepada warga,” Katanya

Sementara itu Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko mengatakan bahwa pendistribusian tabung LGP 3 Kg dari agen Mita Guna Usaha ke Wilayah Toili hanya 2 pangkalan saja.

“Kami sudah menyampaikan kepada pimpinan terkait kelangkaan tersebut” Kata Nanang.

Kasubag Bin Ops Polres Banggai AKP Patris Jermias juga mengatakan bahwa perlu menganalisa hal ini seperti tindakan yang tegas.

“Kita bisa lakukan tindakan tegas dan menertibkan pendistribusian pada pangkalan LPG, namun itu perlu penyesuaian lagi berapa jumlah kuota yang dibutuh kan tiap-tiap pangkalan agar seluruh warga terutama di desa dapat membeli tabung gas ini dan hanya khusus untuk yang kurang mampu” tegasnya. (ab)