BID HUMASGeneralNewsSATKER

Wakapolres Pimpin Sosialisasi Satgas Saber Pungli di Dinas Perhubungan dan BPN Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.idGuna mendukung pembangunan dan mengantisipasi segala bentuk praktek pungutan liar (Pungli), Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, SH, MH Sosialisasikan Saber Pungli, Kamis (3/8/2023).

Sosialisasi oleh UPP Satgas Saber Pungli Kabupaten Banggai ini di gelar di Dinas Perhubungan di Jalan MT. Haryono, Luwuk dan di Kantor BPN Banggai di Kompleks Perkantoran Halimun, Luwuk Selatan.

Hadir pada acara tersebut Kadis Perhubungan Drs. Tasrik Djibran, Kepala BPN Harjiman, SP, Staf BPN, para Kabid, Kasubbag dan kepala UTD jajaran Dinas Perhubungan.

Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta selaku Ketua Satgas Pungli Banggai dalam sambutannya mengatakan bahwa Praktik pungutan liar telah merusak sendi kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.

Sehingga perlu upaya Pemberantasan secara tegas, terpadu, Efektif, Efisien, dan mampu menimbulakan efek jera. Sebab perbuatan Pungli akan merusak tatanan masyarakat, menghambat pembangunan dan timbulnya ketidakpercayan masyarakat pada Instansi Pemerintah.

“Untuk itu, kami berharap segala bentuk pungli tidak terjadi melalui peran aktif satgas saber pungli”, kata Kompol Margiyanta.

Sedangkan Kepala Inspektorat Imran Suni, SE, M.Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mendukung kegiatan Saber Pungli dalam menekan peluang Praktek pungutan Liar. (ab)