BID HUMASSATKER

Ditsamapta Polda Sulteng Gelar Patroli Dialogis, Wujudkan Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polda Sulteng, Untuk memelihara kondusifitas wilayah, personel Polda Sulteng melalui Direktorat Samapta melaksanakan giat patroli dan dialogis guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama saat bulan suci ramadan, jumat(22/03/2024).

Direktur Samapta Polda Sulteng, Kombes Pol Richard B. Pakpahan S.I.K., M.H  mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli dialogis pihaknya memberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing,” kata Richard.

Menurut perwira berpangkat tiga melati itu, masyarakat dan Polri merupakan mitra kerja dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Untuk itu melalui pelaksanaan patroli dan dialogis ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bersinergi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya juga menambahkan, patroli Direktorat Samapta Polda Sulteng ini merupakan bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini mudah-mudahan kenyamanan dan keamanan warga dalam berkatifitas dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan dari para pelaku kriminalitas,” pungkasnya.(DA)