POLRES TOUNA

Personil Polsek Ulubongka Datangi TKP kebakaran rumah di Desa Marowo

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Ulubongka yang dipimpin langsung Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mendatangi TKP kebakaran rumah di Desa Marowo Kecamatan Ulubongka Kabupaten Touna, Selasa (29/11/2022).

Rumah terbakar tersebut Jl. Muslaini Desa Marowo Kecamatan Ulubongka yang merupakan milik Kepala Desa Borneang Kecamatan Ulubongka Idris Lahay (Papa il).

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie kebakaran rumah tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wita.

“Mendengar kejadian kebakaran tersebut Personil Polsek Ulubongka di bantu Personil Kompi 3 Brimob  langsung mendatangi TKP kebakaran bersama-sama warga menyelamatkan barang-barang berharga serta melakukan pemadaman dengan alat seandanya, dan melakukan pemasangan police line,” kata Iptu Agus Habibie.

Kapolsek mengungkapkan, adapun kronologis kejadian menurut keterangan saksi Pr. Afifa  Lapatoro bahwa saat sedang melintas di depan rumah Idris Lahay atau Papa Il melihat ada api di bagian depan rumah, kemudian saksi Pr. Afifa Lapatoro balik kerumahnya memberitahukan kepad orang tuanya yaitu Lk. Arfa Lapatoro ada kebakaran dirumahnya Papa Il.

“Mendengar hal tersebut Lk. Arfa Lapatoro mendatangi dan masuk kedalam rumah dan memberitahukan kepada Idris Lahay beserta istrinya yang sedang terbaring di kamar dalam keadaan sakit,  agar segera keluar dari rumah karena bagian depan rumah sudah terbakar, ” ungkap Kapolsek meneruskan apa yang disampaikan saksi.

Selanjutnya , kata Kapolsek, saksi  menuju ke mesjid Al-Amin mengumumkan sekaligus meminta pertolongan ke warga bahwa telah terjadi kebakaran di rumah Papa Il,  seketika itu api langsung membesar menghanguskan seluruh atap rumah dan sebagian isi kamar.

 “Personil Polsek Ulubongka bersama Personil Kompi 3 Brimob dan warga melakukan pemadaman dengan alat seadanya, kemudian 3 Unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di TKP dan langsung melakukan Pemadaman sekitar pukul 12.20 Wita  Api berhasil dipadamkan.

Kapolsek menambahkan, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada  Korban Jiwa, namun Kerugian Materi diperkirakan sekitar Rp.  150.000.000 dan ditambah  uang cash sebesar  RP. 55.000.000.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran rumah disebabkan oleh hubungan arus pendek/korsleting listrik, ” tambah Kapolsek.*Humas*