POLRES TOUNA

Kasat Resnarkoba Polres Touna Sosialisasi P4GN di Kampung Bebas Dari Narkoba

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kasat Resnarkoba Polres Touna, Iptu I Gede Krisna Arsana, S.Pd.H memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sumoli, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Kamis (14/09/23).

Sosialisasi ini dihadiri Satgas Kampung Bebas Dari Narkoba Desa Sumoli yaitu Kepala Desa Sumoli, Ketua LPM Desa Sumoli sekaligus Ketua Satgas, Ketua BPD Desa Sumoli serta Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat  dan Tokoh Adat Desa Sumoli.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Touna, Iptu I Gede Krisna Arsana menegaskan bahwa Narkotika dan obat terlarang (Narkoba) merupakan masalah serius yang tidak hanya berdampak pada individu, namun juga pada keluarga, masyarakat dan negara secara keseluruhan.

“Untuk itu, pentingnya peran aktif masyarakat dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di lingkungan masing-masing,” ujar Kasat Resnarkoba.

Menurutnya penanganan dan pencegahan narkoba hendaknya dimulai dari dalam lingkungan terdekat, yaitu mulai dari lingkungan keluarga, karena peran orang tua sangat dominan dalam intervensi dalam keluarga terhadap pengaruh Narkoba.

“Orang tua selaku guru pertama di dalam keluarga, harus mampu menanamkan nilai-nilai positif kepada keluarga khususnya anak, mampu mengawasi pergaulan anak di luar rumah dengan siapa bergaul dan kemana mereka sering pergi,” jelasnya.

Oleh karena itu, tegas Perwira Dua Balok itu, bahwa lingkungan keluarga menjadi hal penting.

“Jika pondasi keluarga kokoh, maka masyarakatnya pun akan kokoh serta mampu mewujudkan lingkungan yang bebas dari narkoba,” tandasnya.*Humas*