POLRES TOUNA

Tingkatkan Peran, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Hadiri Musrenbang RKP Desa

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat dengan selalu memberikan wawasan kepada masyarakat tantang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku, Bhabinkamtibmas memiliki andil besar dalam hal itu.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Aipda Rudianto Sangketa menghadiri kegiatan Musrenbang Pembahasan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 di Desa Labuan Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu (30/11/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten Touna, Sekcam Ratolindo, Kepala Desa Labuan, Ketua BPD, serta tokoh masyarakat Desa Labuan.

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya.

“Jadi tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di Desa binaannya,” kata  AKP Jimyarto Anasim.

Kapolsek berharap kepada Bhabinkamtibmas agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

“Kami selalu berpesan Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya,” tutup Kapolsek.*Humas*