POLRES TOUNA

Polsek Ampana Kota Gencarkan Patroli Subuh Cegah Balap Liar dan Knalpot Bogar

Tibratanews.com – Polsek Ampana Kota Polres Touna memperkuat langkah preventif dengan melaksanakan patroli subuh untuk mengantisipasi kegiatan balap liar, pengguna knalpot bogar di wilayah hukum Polsek Kota, Jumat (22/3/2024).

Patroli kali ini dilaksanakan oleh Aipda I Made Ray L, Bripka I Komang Budiasa dan Bripka Karman dengan menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda yaitu Jalan Yos Sudarso, Jalan Tanjumbulu dan Taman Bailo Park.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto mengatakan, hal ini merupakan upaya preventif untuk mencegah penggunaan knalpot bogar yang mengganggu ketenteraman masyarakat serta balapan liar yang bisa membahayakan keselamatan di jalan raya.

“Kami melaksanakan patroli antisipasi balap liar baik sore hari, malam hari maupun subuh. Selain itu kami juga mengedukasi masyarakat tentang larangan penggunaan knalpot bogar,” kata Iptu Maryanto.

Menurut Kapolsek, patroli ini juga bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari di bulan Ramadhan.

“Ini adalah bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” tandasnya. (Ipul)