POLRES TOUNA

Safari Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Bripka Jabbar Abu Berikan Ceramah Kamtibmas

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Tojo Polres Touna jajaran Polda Sulteng Bripka Jabbar Abu melaksanakan Safari Ramadhan melalui Sholat Isya dan Tarwih keliling di Masjid di Mesjid Al – Huda Desa Kabalo, Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Selasa (11/04/23) malam.

Safari Ramadhan melalui Sholat Isya dan Tarwih keliling merupakan kegiatan rutin, Bripka Jabbar Abu Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan warga masyarakat di bulan suci Ramadhan 1444 H.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas berkesempatan untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, mengajak kepada para jemaah agar menjalin hubungan kekeluargaan yang erat dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Bripka Jabbar Abu mengajak mengajak warga untuk mengawasi anak-anak nya agar tidak ikut serta balapan liar, karena membahayakan dan mengganggu ketertiban umum dan melarang penggunaan knalpot bising/brong untuk menghormati bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Pada kesempataan ini juga Bhabinkamtibmas menyampaikan apabila ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas agar segera melapor kepada Bhabinkamtibmas maupun Polsek Tojo.

Sementara itu Kapolres Touna melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddinmenyampaikan bahwa tujuan dalam pelaksanaan tarawih keliling selain mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat.

“Dengan kehadiran kami Bhabinkamtias, masyarakat di desa  yang di kunjungi sangat mengapresiasi dengan positif menerima Bhabinkamtibmas dengan santun,” kata Kapolsek AKP Murlan Tarifuddin.

“Informasi yang di terima bahwa situasi lingkungan di sekitar yang di kunjungi masih aman terkendali,” tukas Kapolsek.*Humas*