POLRES TOUNA

Sat Binmas Polres Touna Tingkan Kemitraan dan Silaturahmi ke Tokoh Agama

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Meningkatkan kemitraan dan silaturahmi dengan tokoh agama guna menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, Satuan Binmas Polres Touna melaksanakan kegiatan Sambang Tokoh Agama di Desa Pusungi, Kecaamatan Ampana Tete, Kabupaten Touna, Rabu (04/10/23).

Kali ini, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Touna, Aiptu Sempo bersama Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Beni W. Abubakar dan Personil melaksanakan sambang tatap muka dengan tokoh agama sekaligus Imam Masjid Baitul Jannah Desa Pusungi Habib Muhammad Al habsyi.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP Ngatimin mengatakan sambang tersebut dalam rangka menjalin Kemitraan serta silaturahmi untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada Tokoh Agama terkait perkembangan situasi  Kamtibmas terkini.

“Kami menghimbau kepada tokoh Agama maupun warga untuk mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKP Ngatimin.

Lanjut kata Kasat Binmas, berpesan kepada tokoh agama agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan, premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme maupun terorisme.

“Serta memohon dukungan tokoh agama agar tidak mudah percaya berita bohong ( Hoax ) dan agar saling menghargai perbedaan pendapat dan menjaga keharmonisan antar warga menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

“Tokoh menyambut Positif kehadiran Anggota Sat Binmas Polres Touna yang telah memberikan pesan-pesan kamtibmas  dan akan menyampaikan kepada masyarakat hal – hal yang dapat membantu tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.*Humas*