POLRES TOUNA

Patroli Malam, Personil Polsek Ampana Kota Sambangi Obyek Vital Dan Tempat Keramaian

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna mencegah terjadinya segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Kota, khususnya pada malam hari, personil Polsek Ampana Kota melaksanakan kegiatan Patroli di Obyek Vital dan tempat Keramaian di Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu malam (26/04/2023).

Patroli malam tersebut dipimpin oleh KSPK Regu I Bripka I Komang Budiasa, SH bersama anggota piket jaga Aipda Ansyar dan Bripka Dani Radiyansyah dengan sasaran objek vital Bank BRI KCP Ampana, Bank Sulteng  Cabang Ampana dan Taman JH Ampana serta tempat-tempat keramaian lainnya.

Dalam Patroli ini, kami memberikan himbauan kepada warga masyarakat  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” kata Bripka I Komang Budiasa.

“Kami juga menghimbau muda mudi di sekitar Taman JH Ampana untuk bersama-sama menjaga keamanan dan tidak melakukan keributan yang dapat menggangu warga sekitar,  melakukan balap liar dan ugal ugalan di jalan umum yang dapat membahayakan keselamatan pribadi maupun pengguna jalan,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Bripka I Komang Budiasa mengajak masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan Media sosial jangan mudah terpengaruh dengan Berita atau isu Hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di Madia Sosial.

“Serta menghimbau kepada masyarakat yang berkendara menggunakan Sepeda Motor agar tidak menggunakan kenalpot Bising yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat  dan selalu menjaga Kamtibmas menjelang Pemilihan Umum tahun 2024,” tambahnya.

Terpisah, Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan khususnya pada malam hari sebagai langkah upaya Polsek Ampana Kota guna terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“Patroli ini merupakan kegiatan rutin Personil Polsek Ampana Kota dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” kata AKP Jimyarto.

Lanjut kata Kapolsek, Patroli ini juga sebagai sarana menyampaikan himbauan kepada masyarakat  untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan atau tempat tinggal masing-masing.

“Diharapkan dengan kehadiran Personil Polsek Ampana Kota  di tengah-tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas, serta situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” tandasnya.*Humas*