POLRES TOUNA

Kapolres Touna Hadiri Musrenbang tingkat Kabupaten

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bertempat di Gedung Auditorium Kantor Bupati Touna, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K, bersama Dandim 1307/Poso Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten Touna, Senin (20/03/2023).

Kegiatan Musrenbang yang dipimpin oleh Wakil Bupati Touna, Ilham Lawiidu, SH tersebut guna membahas tentang penyusunan Rencana Pembangunan Kerja Daerah (RKPD) tahun 2024 dengan mengusung tema “Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Pelayanan Infrastruktur dan Peningkatan Sumber Daya Manusia”.

Selain Kapolres dan Dandim turut hadir Bapedda Provinsi Sulteng, Forkompinda lainnya, Para Asisten, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Touna, pimpinan Instansi Vertikal, Pimpin BUMN/BUMD, Pimpinan Partai Politik Para Camat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakili Bupati Touna, Ilham Lawiidu menyampaikan pelaksanaan Musrenbang merupakan perencanaan umum kedepankan partisipatif dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, melibatkan semua pihak dimaksudkan untuk menyerap aspirasi sesuai kebutuhan pembangunan serta untuk membangkitkan rasa memiliki terhadap hasil-hasil pembangunan.

“Disisi lain Musrenbang merupakan wahana strategis bagi para pihak dalam merumuskan perencanaan pembangunan secara kolaboratif dengan melibatkan tiga pilar pembangunan yaitu pemerintah daerah, masyarakat dan swasta,” ucap Wakil Bupati.

Sementara itu Kapolres Touna yang ditemui seusai kegiatan itu mengatakan Polres Touna akan terus mendukung rencana pemerintah Kabupaten Touna, khususnya dalam bidang keamanan dengan membangun kerjasama dengan instansi terkait di pemerintahan Kabupaten Touna.

“Polres Touna tentunya terus mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Touna dalam hal pembangunan dan keamanan khususnya,” ujar orang Nomor satu di Polres Touna itu.*Humas*