BID HUMASGeneralLatestNews

Satu Direktur dan Dua Kapolres di Sulteng Bergeser

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Rotasi jabatan kembali dilakukan di tubuh korps Bhayangkara Polri yang melibatkan sejumlah nama Pati dan Pamen.

Hal tersebut tertuang di dalam 5 surat telegram Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) tanggal 21 Juni 2022.

Dalam keterangannya, Rabu (22/06/2022) pagi, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto mengungkapkan dari sejumlah nama Pati dan Pamen yang mendapatkan rotasi jabatan terdapat tiga nama pejabat di lingkungan Polda sulteng.

“Direktur Binmas Polda Sulteng Kombes Pol Set Stephanus Lumowa,S.I.K.,M.Si di mutasi sebagai Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri posisinya digantikan Wadansat Brimob Akbp Denny Jatmiko,S.I.K,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Kolaka itu mengatakan dua Kapolres jajaran juga mendapatkan promosi, diantaranya Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, S.E., S.I.K., M.Si mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolres Gorontalo Kota, posisinya digantikan oleh AKBP Suprianto, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kaltim, dan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kalteng, posisinya digantikan oleh AKBP Handri Wira Suryana, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

“Mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa guna penyegaran organisasi,” tutupnya. (fn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *