GeneralLatestNewsPOLRES BANGGAI

Polsek Toili Beberkan Kronologi Peristiwa Keributan di SPBU Singkoyo

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Toili, Iptu Tonny mengungkapkan peristiwa keributan di SPBU Singkoyo, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai terjadi saat pengisian BBM jenis Solar, Senin (27/06/2022) sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu, kata Kapolsek, seorang pria berinisial IM sedang mengantri dengan menggunakan mobil dum truck. Namun karena belum waktunya untuk disi kendaraannya IM berinisiatif menggunakan jerigen.

“Seorang operator nosel SPBU berinisial AW meminta IM untuk antri dan bersabar,” ungkapnya.

Kemudian, karena IM tidak bisa bersabar menyebabkan terjadi cekcok mulut antara petugas nosel dan IM yang menyebabkan IM marah dan membanting jerigen miliknya.

“Jerigen yang dibanting IM mengenai kaki petugas nosel yang menyebabkan perkelahian antara keduanya,” kata Kapolsek.

Melihat peristiwa tersebut, rekan dari IM berinisial BN ikut membantu IM dan diikuti oleh pengantri lainnya yang menyebabkan keributan di area SPBU Singkoyo.

“Kemudian personel Polsek Toili yang saat itu berada di TKP langsung melerai dan mengamankan,” sebutnya.

Perwira pangkat dua balak itu menjelaskan, Kecamatan Toili merupakan wilayah pertanian dan tidak memiliki SPBU khusus untuk para petani.

“Mengingat kebutuhan BBM jenis solar sangat dibutuhkan oleh para petani sehingga diambil kesepakatan oleh pihak SPBU singkoyo, para petani dan sopir dengan diketahui oleh unsur Forkopicam Kecamatan Toili,” jelasnya.

Saat ini kasus tersebut dalam penanganan pihak penyidik Unit Reskrim Polsek Toili.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *