BID HUMASLatestNewsSATBRIMOB

Satuan Brimob Polda Sulteng Gelar Upacara Penutupan Latihan Kemampuan Brimob Bagi Bintara dan Tamtama Remaja

Satuan Brimob Polda Sulteng menggelar kegiatan upacara penutupan latihan kemampuan Brimob bagi personel Bintara dan Tamtama Remaja. Senin (05/02).

Latihan ini merupakan bagian dari pembinaan kemampuan bagi 120 personil remaja yang baru saja bergabung di Satuan Brimob Polda Sulteng.

Kegiatan yang digelar di stadion sepak bola Gelora Atmaja, Senin sore tersebut juga dimeriahkan peragaan bela diri Eskrima dan simulasi penanganan unjuk rasa.

Hujan deras yang mengguyur lapangan upacara sore itu, tidak menyurutkan kesakralan upacara maupun semangat para peserta upacara, termasuk Dansatbrimob Polda Sulteng KBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., dan Perwira jajaran Satuan Brimob Polda Sulteng yang turut hadir sebagai peserta upacara.

Dihadapan Bhayangkara muda Brimob tersebut, Dansatbrimob mengingatkkan agar latihan yang sudah dilaksanakan agar terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Agar terus jaga dan tingkatkan terus kualitas fisik dengan pembinaan fisik agar siap dalam menghadapi tugas-tugas kedepan”

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Januari 2024 hingga 04 Februari 2024, yang seluruhnya dilaksanakan dengan memanfaatkan fasilitas latih yang ada di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng.

Ini merupakan bagian dari komitmen profesional Brimob Sulteng dalam mempersiapkan personilnya dalam berintegrasi pada satuan baru sekaligus menjaga kesiapan dalam menghadapi segala bentuk penugasan. (fn)