POLRESPOLRES BANGGAI

Pelajar Tabrak Emak Pejalan Kaki di Batui, Polisi Amankan Barang Bukti

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Lakalantas menimpa seorang emak lansia, Aema Ajadar (63) warga Kelurahan Tolando Kecamatan Batui, Banggai. Saat berjalan kaki dan hendak menyebrang jalan, tiba-tiba sebuah sepeda motor menabrak tubuhnya.

Sepeda motor Yamaha Fiz R warna merah putih tanpa TNKB yang dikendarai RI (16) warga Desa Nonong Kecamatan Batui, menabrak korban di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Banggai, Sabtu (19/8/2023) pukul 19.30 WITA.

Akibatnya korban harus di rujuk ke RSUD Luwuk karena mengalami luka robek dibagian kepala.

Kapolsek Batui AKP Sudirman, membenarkan kejadian kecelakaan yang menimpa pejalan kaki di jalan trans Batui – Toili tersebut.

Kapolsek menuturkan, dimana saat itu pengendara dari arah Toili menuju Batui dan tiba di TKP menabrak pejalan kaki yang sedang menyebrang. Sehingga korban tersungkur di aspal jalan.

Dari kejadian tersebut pengendara tidak mengalami luka – luka. Sedangkan pejalan kaki, keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Batui kemudian rujuk ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis.

“RI yang masih berstatus pelajar kurang berhati-hati. Dan tidak memperhatikan pejalan kaki yang hendak menyebarang, ” ujar AKP Sudirman.

Dirinya juga menambahkan, saat ini petugas mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Fiz R di Mapolsek Batui.

“Kerugian Materil dari kejadian ini sekitar Rp 1 Juta,” tandasnya.*Humas Polres Banggai