POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolsek Bualemo Hadiri Peresmian Penyalaan Sambungan Listrik di Desa Lembah Makmur

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH turut menghadiri kegiatan Peresmian Penyalaan Sambungan Listrik di Desa Lembah Makmur, Kecamatan Bualemo, Banggai, Sabtu (19/8/2023).

Kapolsek menjelaskan, kegiatan peresmian dipimpin oleh Bupati Banggai Ir. Amirudin Tamoreka, MM.

“Perihal kegiatan adalah peresmian dan syukuran penyalaan sambungan listrik di Desa Lembah Makmur,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menguraikan, Bupati dalam sambutannya menjelaskan, bahwa program Pemda Banggai di bulan Oktober, listrik di Kecamatan Bualemo akan menyala.

“Tahun 2024 akan dianggarkan lampu jalan di Bualemo di perbanyak,” urainya.

Lanjut IPTU Rudi, kedepan Pemerintah Kabupaten Banggai akan menganggarkan dana sejumlah Rp 5 Milyar yang diperuntukan untuk pembangunan di Kecamatan.

Bupati menyampaikan hal ini dilakukan semata-mata untuk memenuhi segala pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat sekaligus sebagai aksi strategis penanggulangan kemiskinan, dan keterisolasian sebagai wujud pelaksanaan Visi, Misi dan Program Kerja Pemerintah Kabupaten Banggai.

Sementara itu Kapolsek Bualemo IPTU Rudi mengharapkan dengan adanya penerangan di rumah-rumah warga ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat.

Dengan adanya listrik, tentu dapat menunjang banyak kegiatan dan aktivitas warga baik malam hari ataupun juga pada siang hari, anak-anak bisa belajar dan yang mempunyai usaha rumahan juga dapat menghidupkan kembali usaha dan perekonomiannya.

“Dengan diresmikan penyalaan sambungan listrik di Desa Lembah Makmur diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” harapnya.*Humas Polres Banggai