BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tak Nyalakan Lampu Sein, 2 Motor Kecelakaan di Batui, Kapolsek : Jangan Belok Mendadak

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dua motor tabrakan di Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Bakung Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Sabtu (24/2/2024) sekitar pukul 14.00 Wita.

Salah satu pemotor yang terlibat kecelakaan tidak menyalakan lampu sein, sehingga belok mendadak.

Kapolsek Batui AKP Sudirman menjelaskan kronologi kecelakaan itu bahwa semula motor Yamaha Mio Sporty tanpa TNKB yang dikemudikan DDS (55) warga Kelurahan Bakung bergerak dari arah Barat ke Timur.

Tiba di TKP sepeda motor Yamaha Mio Sporty hendak belok kanan tanpa menyalakan lampu isarat/sein.

Saat bersamaan dari arah belakang melaju motor Honda CRF tanpa TNBK yang dikemudikan MR (21) warga Desa Masing berboncengan dengan ZU (20) warga Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui.

Karena jarak yang terlalu dekat kedua kendaraan tidak dapat menghindar dan terjadilah kecelakaan hingga mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor Honda CRF mengalami luka dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Batui.

“Pengendara Yamaha Mio Sporty mengalami pembengkakan dikepala dan gelisah sehingga harus dirujuk ke RSUD Luwuk,”ujar Kapolsek.

AKP Sudirman menghimbau kepada masyarakat untuk tak belok mendadak. Sebelum berbelok wajib menghidupkan lampu isyarat minimal 10-20 meter sebelum titik belok.

“Saat ini kedua motor tersebut diamankan di Mapolsek Batui. Kerugian material sekitar Rp 1 Juta,” tukasnya.*HumasPolresBanggai