BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Toili Hadiri Peringatan HUT 167 Bapak Pandu Sedunia

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Binmas Polsek Toili IPDA Ahmad Abas, SH hadiri upacara memperingati HUT ke-167 Bapak Pandu Sedunia Lord Robert Baden Powell oleh Pramuka Ranting Kwatir Toili, bertempat di Lapangan Desa Marga Kencana Kecamatan Toili Jaya, Banggai, Sabtu (24/2/24).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa disiplin serta anak-anak bukan hanya dididik segi pengetahuan dan ketrampilan, tetapi juga segi Pendidikan karakter, sehingga kelak anak-anak dan remaja dapat menjadi manusia yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara.

Upacara ini di buka Sekcam Toili Jaya, Agung Suprihatna dan dihadiri oleh Kades Margakencana, Kepsek Se-Kecamatan Toili Jaya, dan peserta upacara tingkat SD, SMP dan SMA sekitar 150 orang.

Binmas Polsek Toili IPDA Ahmad Abas mengatakan dengan semangat Baden Powell, sebagai Pramuka untuk bisa meneladani dan diaplikasikan dimasa sekarang dan yang akan datang.

“Baden Pawell yang menggagas Pendidikan kepanduan, mengajarkan untuk terus memperjuangkan nilai-nilai luhur, hal ini tentu tidak lepas dari tujuan Pendidikan Gerakan Pramuka yakni pembentukan karakter yang tangguh bagi generasi muda,” ujarnya.

“Tentu peran orang tua, guru, dan pembina pramuka sedapat mungkin memupuk semangat generasi muda agar memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, pantang menyerah, disiplin, inovatif serta mampu bekerja keras,” tutur IPDA Abas.*HumasPolresBanggai