POLRES TOUNA

Beri Rasa Aman Ibadah di Gereja, Polsek Ampana Tete Lakukan Pengamanan

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang beribadah Minggu di Gereja, Personel Polsek Ampana Tete Polres Touna Polda Sulteng, melaksanakan pengamanan gereja di wilayah hukum Ampana Tete, Minggu (20/08/2023).

Kegiatan pengamanan ibadah Minggu ini di lakukan di 5 Gereja yaitu Gereja Bukit Zaitun Desa Balingara, Gereja GPDI Maranata Desa Mpoa, Gereja GPDI Bethesda Desa Borone, Gereja Syalom Desa Tete A dan Gereja GKST Desa Bulan Jaya, Kecamatan Ampana Tete.

Dalam pengamanan tersebut, Personel Polsek Ampana Tete juga melakukan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja untuk bersama sama menjaga Kamtibmas.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, SH mengatakan, pengamanan Gereja di wilayah hukum Polsek Ampana Tete tersebut rutin dilakukan setiap hari minggu.

“Pengamanan di gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” kata AKP Iskandar S. Deypaha.

Lanjut kata AKP Iskandar S. Deypaha, Pengamanan di gereja selain beri rasa aman kepada umat kristiani melaksanakan ibadah, juga mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif  dalam pelaksanaan ibadah di gereja,” pungkasnya.*Humas*