POLRES TOUNA

Patroli Polsubsektor Tojo Barat Polsek Tojo Sambangi Gereja Sedang Ibadah Minggu

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kondusif, Personel Polsubsektor Tojo Barat Polsek Tojo Polres Touna Polda Sulteng melaksanakan patroli di wilayah hukum Polsubsektor Tojo Barat Polsek Tojo, Minggu (20/08/2023).

Dalam patroli ini, Personel Polsubsektor Tojo Barat Polsek Tojo Aipda Viktor dan Bripka S. Umamit menyambangi Gereja Pantekosta  Desa Galuga, Gereja Bethesda Desa Galuga dan Gereja Efata Desa Matako, Kecamatan Tojo Barat.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan, kegiatan patroli ketempat-tempat ibadah untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah minggu, selain itu agar situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tojo tetap aman dan kondusif.

“Tujuan dari patroli Kamtibmas dan pengamanan ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah hari Minggu,” ujar AKP Murlan Tarifuddin.

Kapolsek juga mengatakan, Selain melaksanakan patroli pengamanan kegiatan ibadah gereja, Personel menghimbau kepada masyarakat dan para jemaat agar menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Personel juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh/terprovokasi dengan isu-isu hoax dimedsos dan melaporkan ke pihak Polsubsektor Tojo Barat  jika terjadi sesuatu hal yang dapat menggangu Kamtibmas,” pungkas Kapolsek.*Humas*