BID HUMASGeneralLatestNews

Polres Bangkep Gelar Lomba Kreasi Kearifan Lokal, Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-76

Bangkep, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepolisian Resort (Polres) Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar lomba kearifan lokal berupa seni tari Dero Kreasi dalam rangka meramaikan Hari Bhayangkara ke-76, Kamis (30/06/2022) malam, dilapangan Futsal Polres Bangkep.

Lomba yang diikuti oleh 15 tim itu dibuka langsung oleh Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, S.H.

Dalam sambutannya Kapolres Bangkep mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

β€œIni bisa menjadi moment untuk tetap menjaga silaturahmi. Kedepannya saya berharap bisa lebih banyak lagi kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Kapolres Bangkep juga menjelaskan, pihaknya dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangakara ke-76 ini, banyak kegiatan lomba yang dilakukan, salah satunya yakni dengan menggelar lomba kreasi kearifan lokal salah satunya yakni berupa seni tari Dero kreasi.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan perlombaan ini bukan untuk mencari siapa paling pandai menari, akan tetapi untuk mempererat tali silaturahmi kepolisian bersama masyarakat dan sekaligus melestarikan budaya kearifan lokal,” ucapnya.

Disamping memeriahkan Hari Bhayangkara, lomba tersebut juga sebagai upaya menjaga budaya kearifan lokal dan juga penting dilakukan selain untuk mempertahankan tradisi juga memberikan edukasi kepada para penerus karena kegiatan ini sangat baik dan ini akan terus digelorakan serta juga dalam mendidik generasi muda untuk tetap mengarah hal yang positif.

Turut hadir Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bangkep, PLH Bupati Banggai Kepulauan, Bapak Rusli Moidady, ST., MT., para PJU Polres Bangkep serta Kepala OPD Kabupaten Bangkep dan Kabupaten Banggai Laut (Balut), para peserta dan penonton yang antusias datang untuk menyaksikan lomba tari kreasi dero tersebut.(fn)