POLRES TOUNA

Polsek Una Una Datangi TKP Warga Meninggal Diterkam Buaya di Desa Tobil Kecamatan Togean

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Personel Polsek Una Una Polres Touna Bripka Muh. Fariandi bersama Babinsa Koramil Una Una mendatangi TKP warga meninggal karena diterkam buaya di Desa Tobil, Kecamatan Togean, Kabupaten Touna pada Rabu 29 Juni 2023 sekira pukul 09.30 wita.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Una Una IPTU Maryanto mengungkapkan, korban adalah Lk. AK (32) warga Desa Tobil, Kecamatan Togean, Kabupaten Touna  itu diserang dan digigit buaya saat hendak membuang air besar dipinggir pantai di dekat bak air Desa yang terletak di dekat Dermaga Desa Tobil sekira pukul 00.01 wita.

“Pada saat kejadian, saksi Lk. Cl kakak korban sempat melihat bahwa korban sudah digigit oleh buaya kemudian saksi menolong korban dengan cara memegang buaya tersebut, karena ukuran buaya yang besar dan diperkirakan panjang badannya sekitar 4 meter, sehingga saksi lk. Cl tidak mampu menahan buaya tersebut sehingga korban diseret buaya ke tengah laut dan melepaskan korban di tengah laut dengan jarak sekitar 40 meter dari dermaga Desa Tobil,” ungkap IPTU Maryanto.

“Selanjutnya, saksi lk. Cl segera meminta tolong warga Desa Tobil lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban sekira pukul 00.30 wita,” kata Kapolsek Una Una.

Kemudian, kata Kapolsek, pada hari Kamis tanggal 29 Juni 2023 sekira pukul 10.00 wita, Personel Polsek Una Una dan Bhabinsa Koramil Una Una ikut bersama dengan warga dengan menggunakan perahu dan menyelam menggunakan alat selam milik warga Dusun Tangkian Desa Tobil ikut melakukan pencarian disekitar lokasi korban terlepas dari mulut buaya.

“Dan sekira pukul 12.30 wita, korban lk. AL ditemukan di dasar Laut dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya korban dibawa ke rumah duka dan akan di makamkan,” pungkas Kapolsek.*Humas*