GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Interaksi Langsung Dengan Masyarakat, Kapolres Touna Jumat Curhat Melalui RRI Ampana

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH, kembali mengadakan Jumat Curhat guna untuk menyerap keluhan dari warga masyarakat di wilayah Kabupaten Touna, Jumat (15/09/23).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita tersebut disiarkan secara live melalui siaran RRI Ampana.

Hadir mendampingi Kapolres, Kabag Ops Kompol Mulyadi, Kasat Binmas AKP Ngatimin, Kasat Lantas Iptu Andriansyah Arthadana, S.Tr.K, Kasat Intelkam Iptu Hendra, SH, Kasi Humas AKP Triyanto dan KBO Satreskrim Iptu I Kadek Agung Andiana Putra, SH.

Dipandu oleh Presenter RRI Ampana Abas sesi curhat dalam suasana santai sambil diskusi serta tanya jawab tersebut diawali pembukaan oleh Kapolres AKBP S. Sophian menyapa warga.

AKBP S. Sophian mengatakan lewat Jumat Curhat ini kami manfaatkan untuk berinteraksi dan sosialisasi dengan masyarakat memahami terkait tugas-tugas kepolisiaan khususnya Polres Touna yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Namun kami menyadari dengan keterbatasan dan kekurangan baik personil, anggaran dan sapras, kami tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan Harkamtibmas tersebut. Kami butuh peran serta pemerintah, stakeholder maupun masyarakat itu sendiri dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Touna,” ucapnya.

Menurut AKBP S. Sophian bahwa situasi aman itu merupakan modal dasar pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, karena dengan aman itu merupakan salah satu factor yang membuat para investor baik nasional maupun luar itu mau beriventasi daerah kita. Kalau wilayah kita tidak aman, mereka tidak mau mengiventasikan uangnya, sahamnya dan lain sebagainya di suatu daerah, sebab mereka perlu kepastian suatu keamanan di wilayah tersebut.

“Maka dari pada itu, dengan kekurangan yang kami miliki ini mari kita bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kita ini,” ajak orang nomor satu di Polres Touna tersebut.

Mengakhiri kegiatan, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat kepada seluruh lapisan masyarakat menjelang Pemilu 2024 untuk menjaga situasi Kamtibmas, Pilihan boleh beda, masyarakat boleh memilih sesuai hati nuraninya, sesuai pilihan, namun jangan karena berbeda pilihan dapat terjadi permasalahan atau permasalahan di masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada para kontestan silahkan menampilkan yang terbaik, tetapi jangan melanggar peraturan maupun ketentuan yang berlaku,” tandasnya.*Humas*