POLRES TOUNA

Waka Polres Touna Hadiri Kegiatan Gerakan Pangan Murah Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah

Touna – Waka Polres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah di halaman Pasar Rakyat Ampana, Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Selasa (31/10/23).

Kegiatan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Hj. Sofianur Kure, SE., M. Si, Kepala Dinas Pangan Sulawesi Tengah Ir. Iskandar Nonji, ST, MM, Pabung 1307 Poso Asrar Zeuz, Kabid Perdagangan Provinsi Sulteng Donny Iwan setiawan bersama staf, Kadis Perindagkop Moh. Isa Ashar Latimumu, SH, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Touna, Mahdi, SP, Pimpinan Bulog Poso Ivan Faisal, Danramil Ampana Kota, Lettu Ifn. Surnano, Kabid Perdagangan Touna, Nurhayati, Kabid Ketahanan Pangan, Darson, SP, Camat Ratolindo Miknaf Haedar, Camat Ampana Kota Moh. Awali, S.Sos, M.Si serta  Staf UPTD Pasar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pangan Sulawesi Tengah Iskandar Nonji menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Touna yang sudah memfasilitasi kegiatan ini serta para BUMN distributor UMKM dan Id Food peserta gerakan pangan murah.

“Kegiatan gerakan pangan murah ini dilaksanakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah dalam upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan dan pengendalian inflasi daerah Sulawesi Tengah tahun 2023 yang dirangkaikan dengan hari Sumpah Pemuda ke-95,” ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah pada hari ini merupakan bagian dan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok strategi sehingga masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari serta bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya di kabupaten Touna

“Untuk itu, kami berharap gerakan pangan murah ini akan menjadi kegiatan yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya,” katanya.

“Saya berpesan pada masyarakat berbelanjalah sesuai kebutuhan jangan berlebihan dan dahulukan masyarakat dan saudara-saudara kita yang membutuhkan semoga gerakan pangan murah ini berlangsung tertib aman dan lancar,” tutupnya.

Sementara itu, Sekda Sovianur Kure menyampaikan ucapan terima kasih sangat mengapresiasi kegiatan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah dalam penyelenggaraan gerakan pasar murah sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam penyediaan pangan yang berkualitas dan terjangkau gerakan pangan.

“Hari ini kita masih gerakan pangan murah Provinsi, nanti di akhir November kita akan melaksanakan operasi pasar yang kita rangkaikan dengan gerakan pasar murah yang ke-4 kalinya yang dilaksanakan oleh Kabupaten Touna,” ucapnya.

“Sekali lagi saya yang menyampaikan apresiasi dukungan terselenggaranya kegiatan gerakan pasar murah ini yang dilaksanakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2023,” tukasnya.(Humas)