BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Tim Itwasum Polri Kunjungi Polda Sulteng, Pastikan OMB Berjalan Baik

Tribratanews, Palu – Setelah sebelumnya dilakukan supervisi dari SOP Polri, kali ini giliran tim Itwasum Polri melakukan Pengawasan Operasi (Wasops) pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023/2024 di Polda Sulteng.

Tim Wasops Itwasum Polri yang dipimpin Brigjen Pol. Purwolelono, SIK, M.M, melakukan pemeriksaan pelaksanaan OMB Tinombala di Polda Sulteng dan Polres jajaran yang berlangsung selama dua hari, yang dimulai dari tanggal 13 sampai dengan 14 Desember 2023.

“Tugas pengawasan terhadap pelaksanaan operasi kepolisian, termasuk Operasi Mantap Brata, wajib dilakukan,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono, Kamis 14/12/2023 pagi, di Palu.

Kabid Humas yang juga selaku Kasatgas Humas menambahkan, pengawasan bertujuan untuk memastikan operasi berjalan dengan baik dan benar sesuai aturan.

“Selain itu pelaksanaan Wasop ini untuk memastikan bahwa Operasi Mantap Brata berjalan dengan benar. Anggaran yang diberikan, kegiatan yang dilaksanakan harus disiapkan dan dilaporkan semua, sehingga tidak ada kesalahan prosedur,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan pengawasan Operasi Mantap Brata di Polda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol. Purwolelono selaku Anjak Utama Bidang Menejemen SDM Itwasum Polri didampingi oleh Kombes Pol. Titi Hastuti, S.Sos dan Kombes Pol. Moffan Moedji Kawanti, S.H.(fn)