BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polres Sigi Rutin Laksanakan Patroli Cegah Tindak Kriminalitas

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam upaya menjamin situasi tetap terjaga dengan baik, Kepolisian Resort (Polres) Sigi rutin melakukan patroli disertai imbauan kamtibmas kepada masyarakat sekitar utamanya daerah yang rawan akan konflik sosial, salah satunya daerah pasar rakyat, Sabtu (03/09/2022).

Usai mendapat arahan dari ketua tim Satuan Samapta, Aiptu Maryanto, pihaknya melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki dengan menyusuri aktifitas masyarakat yang ada di desa Watubula dan desa Maranata Kabupaten Sigi untuk memberikan sosialisasi terhadap warga dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A Simanjuntak, S.H, S.IK, M.H mengatakan bahwa jajarannya melaksanakan kegiatan patroli dialogis dalam rangka memberikan rasa aman pada lingkungan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sigi.

“Selain melaksanakan patroli, personil kami juga rutin memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu Bersama-sama dan berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan disertai dengan tetap menerapkan Prokes untuk mencegah Covid-19, hal ini dilakukan agar masyarakat tetap sehat ketika beraktifitas,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Sigi, AKP Sidik juga menambahkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh jajarannya dapat menjamin keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

“Sebab keamanan akan terus terjaga jika kebersamaan dan kekompakan baik dari masyarakat, para tokoh dan juga Stakeholder tetap terjalin dengan baik,” tutupnya.(fn)