BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Satuan Resnarkoba Polres Sigi Amankan Pelaku Pengedar Narkoba

Sigi, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menindak lanjuti perintah Kapolri terkait pemberantasan Narkotika di tanah air, Polres Sigi melalui Satuan Resnarkoba mengamankan seorang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika, Jumat (02/09/2022).

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Resnarkoba, AKP Jani Sagala, S. Sos saat di temui membenarkan terjadinya penangkapan terhadap terduga pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, sekitar pukul 16.00 wita.

Kasat Resnarkoba mengatakan bahwa terduga pelaku berinisial IN (44) adalah warga Desa Oloboju, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi merupakan target operasi.

Masih kata Kasat Resnarkoba, menjelaskan bahwa penangkapan pelaku tersebut dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku IN akan melintasi wilayah Desa Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, lalu di berhentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) paket plastik cetik bening yang di duga berisi Sabu dengan berat bruto 0,23 gram, 1 (satu) unit sepeda motor Honda beat warna putih dengan nomor plat No Pol DN 3070 MH, dan 1 (satu) buah pembungkus rokok merek Red Bold untuk menyimpan sabu.

Saat ini, kata Kasat Resnarkoba, terduga pelaku narkoba bersama barang bukti telah diamankan di Satuan Resnarkoba Polres Sigi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Di tempat terpisah Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mengingatkan agar masyarakat dan juga pihak kepolisian bersama-sama perangi Narkoba.

Kapolres Sigi juga menegaskan bahwa kepolisian telah berkomitmen untuk tidak memberi ruang bagi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang. Karena itu beliau meminta agar menjauhi barang haram tersebut.

“Kita sama-sama ketahui telah banyak yang menjadi korban akibat narkoba. Saya berharap semua warga Sigi khususnya, mampu mengatakan “TIDAK” untuk mengunakan Narkoba dan secara bersama kita perangi narkoba di daerah kita,” tutup Kapolres.(fn)