BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polsek Toili Berhasil Amankan 12 Pemuda Yang Terlibat Tawuran

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kenakalan remaja yang dilakukan oleh pemuda/remaja sekarang ini menjadi prioritas Polsek Toili Polres Banggai, guna memelihara kamtibmas di wilayah hukumnya.

Dalam menanggulangi tawuran, Polsek Toili berhasil mengamankan beberapa pemuda/remaja yang terlibat tawuran di Desa Mansahan Kecamatan Toili, Banggai, Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, SH, MH menyampaikan upaya yang dilakukan oleh personil dengan mengamankan pemuda yang melaksanakan tawuran, sabagai bentuk ciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Mereka adalah AR, RA, RS, RR, KF, NS, DS, MD, Z, KM dan F. Kesemuanya warga Desa Mansahan,” tuturnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terungkap permasalahannya bahwa saat itu ada pesta yang menampilkan hiburan music elekton. Selanjutnya anak-anak tersebut berjoget hingga saling bersenggolan. Kemudian terjadi kesalahpahaman sehingga mereka tawuran antar kelompok.

Lanjut Nanang tindakan yang di lakukan oleh Polsek Toili tersebut, dengan mengamankan 12 pemuda/remaja yang melakasanakan tawuran serta mengundang pemerintah desa.

“Dalam kesempatan itu, mereka di berikan pembinaan dan arahan oleh petugas, serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” pungkas Kapolsek.*HumasPolresBanggai