BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Hadiri Khitanan Massal Dalam HUT RPM Chapter Luwuk Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Luwuk yang diwakili Bhabinkamtibmas, AIPTU Prianto, SH menghadiri Khitanan massal dalam rangka Anniversary Riders Play Motion (RPM) Chapter Luwuk Banggai ke-4 tahun 2024. Bertempat di lokasi wisata Sandakan Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara, Minggu (28/4) pagi.

Adapun jumlah peserta Sunat Masal yaitu terdiri dari anak-anak dari Desa Biak, 18 orang serta dari Luwuk, 2 orang. Total ada 20 anak.

Giat di hadiri oleh Kades Biak, Babinsa, Pengururs dan anggota RPM Chapter Luwuk Banggai, Peserta Sunat Masal dan Orang tua Peserta.

Bhabinkamtibmas dalam sambutannya mengatakan melalui khitan seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya.

“Bagi laki-laki khitan itu berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya Ibadah, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air kencing” terangnya.

Semoga dilaksanakan khitan massal ini, kesehatan anak diwilayah Desa Biak Kecamatan Luwuk Utara dapat terjaga sehingga terwujud generasi milenial yang sehat dan tangguh di masa yang akan datang.

“Selamat HUT RPM Chapter Luwuk Banggai yang ke 4 tahun, sukses selalu dan berdampak positif bagi masyarakat,” tukasnya.*HumasPolresBanggai