Cek Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Polres Buol Laksanakan Apel Pergeseran Personel

Polres Buol Laksanakan Apel Pergeseran Personel dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2024, Selasa pagi (13/02/2024) pukul 08.00 WITA.

Apel pergeseran ini dipimpin langsung Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P selaku pimpinan apel dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Buol, Kasat Pol PP, Para Kadis Instansi terkait, PJU Polres serta Kapolsek Jajaran.

Kabag Ops AKP Dewa Nyoman Sujendra, SH pada kesempatan ini selaku Perwira Apel, Kasat SPKT Ipda Jabir selaku Komandan Apel serta peserta Apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) Peleton TNI AD, Brimob, Personel PAM TPS, Sat POL PP, Damkar BPBD, Dinkes serta DISHUB.

Pimpinan Apel didampingi Forkopimda pada apel gelar ini mengecek pasukan peserta apel dan juga menyampaikan amanat dengan mengucapkan terimakasih kepada undangan yang hadir serta peserta apel.

Sebagimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 sebentar lagi memasuki momen puncak tahapan pemungutan suara presiden dan wapres serta legislatif yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, oleh sebab dalam rangka pengamanan Tahap pemungutan suara pemilu 2024, Polri didukung TNI, Pemerintah daerah, lembaga penyelenggara pemilu, mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait, bekerjasama dan kolaborasi guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk diwilayah Kabupaten Buol.

“Kepada rekan rekan yang akan melaksanakan pengamanan agar tetap menjunjung nilai-nilai integritas, netralitas, dan profesionalisme dalam setiap tindakan di lokasi pengamanan, keamanan dan ketertiban ditempat pemungutan suara adalah pondasi dari proses demokrasi yang adil dan transparan, untuk itu saya yakin kita dapat memastikan bahwa hak setiap pemilih dapat dijaga sehingga proses pemungutan suara dapat berlangsung dengan aman dan lancar” ucap Kapolres saat menyampaikan amanat.

Sementara itu Kasihumas Polres Buol Ipda Ridwan, S.IP mengungkapkan bahwa Polres Buol pada Pengamanan TPS ini sebanyak 210 baik personel baik Polres maupun BKO Polda Sulteng serah 25 Personel BKO Brimob Polda Sulteng.

“Untuk memastikan situasi kondusif pada saat pencoblosan pemilu 2024, Polres Buol melibatkan sebanyak 210 Personel baik Polres maupun BKO Polda Sulteng serta 25 Personel Brimob Polda Sulteng” ungkap Kasihumas.