LatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Satgas Madago Raya Beri Pembekalan Peningkatan Kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara

Tribratanews, Poso – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya 2023 melalui Satgas II Preemtif menyelengarakan kegiatan peningkatan kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara, di Aula Hotel 99 di kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso Provinsi Sulteng, Sabtu (23/9/2023).

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah, Prof. Dr. K.H. Zainal Abidin yang membawakan materi tetang moderasi beragama sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Narasumber lainnya, yakni Tim Komisi Fatwa MUI Kemenag Kabupaten Poso H. Ahmad Suhardi, S.Pd.I.,MM yang membawakan materi tentang peran imam masjid dan pegawai Syara dalam Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi.

Kasatgas II Preemtif Ops Madago Raya, AKBP Moh.Taufik,SH mengatakan bahwa sebuah langkah untuk menjadikan Imam Masjid dan Pegawai Syara sebagai sentra utama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu, keberadaan Imam Masjid dan Pegawai Syara memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembangunan Islam, karena keberadaannya di tengah-tengah umat,” ucap Taufik.

Ia juga berharap kepada para Imam dan Pegawai Syara, agar dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal paham radikal dan intoleran di wilayah Provinsi Sulteng, khususnya di wilayah Kabupaten Poso