GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Satgas Preventif OMB Tinombala Polres Touna Tingkatkan Patroli ke Obyek Penting Pemilu 2024

TOUNA – Guna mewujudkan Situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Touna jelang Pemilu 2024, Polres Touna melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024, melaksanakan Patroli Dialogis, Selasa (9/1/2024).

Dalam Patroli ini, Satgas Preventif menyasar obyek penting pemilu seperti Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU Kabupaten Touna serta tempat pelaksanaan sortir lipat surat suara Pemilu.

Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut Satgas Preventif juga berkordinasi dengan petugas Pengamanan masing-masing Kantor agar meningkatkan Kewaspadaan dilingkungan yang dijaga.

Kapolres Touna AKBP Ridwan Hutagaol, SIK, SH melalui Kasubsatgas Humas AKP Triyanto mengatakan, Patroli ini merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 yang merupakan sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Satgas Preventif terus melakukan upaya cipta kondisi untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kegiatan patroli ke permukiman warga, lokasi keramaian kegiatan masyarakat serta obyek-obyek vital yang terkait langsung dengan penyelenggaraan Pemilu 2024,” jelas AKP Triyanto yang juga merupakan Kasi Humas Polres Touna.

AKP Triyanto menambahkan, bahwa saat ini juga Polres Touna telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan menetap di Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik KPU Kabupaten Touna serta tempat pelaksanaan sortir lipat surat suara Pemilu

“Kami dari Polres Touna berkomitmen menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Touna ini tetap terjaga menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 yang sudah memasuki tahapan kampanye,” tambahnya.

Lanjut kata AKP Triyanto, Selama Operasi ini, Polres Touna fokus dalam menjaga situasi agar aman dan kondusif selama proses dan tahapan-tahapan Pemilu 2024, khususnya diwilayah kita Kabupaten Touna.

“Untuk itu, Kami mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu. Kami berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat juga untuk dapat membantu Kepolisian dalam memberikan informasi kepada petugas Kepolisian bilamana terjadi gangguan Kamtibmas dilingkungannya,” pungkasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan