BID HUMASSATKER

Mendekatkan Polisi dan Membentuk Karakter Positif Polisi Kepada Anak-Anak

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polisi lalu lintas mengenalkan aturan dan tertib berlalulintas kepada sejumlah anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) An-Nisa Kita Singgani, Desa Maku, Kecamatan Dolo, Sigi, Rabu (17/1/2024).

Pengenalan yang dikemas dalam kegitan bertajuk Polisi Sahabat Anak (Polsana) itu sekaligus menjadi momentum untuk mendekatkan polisi dan membentuk karakter positif polisi kepada anak-anak.

Pelaksana Kanit Dikmas Satlantas Polres Sigi, Aipda Hendra berama personel lalu lintas lainnya mendampingi anak-anak tersebut dalam memperkenalkan tata tertib berlalu lintas.

“Ini untuk menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini,” sebut Aipda Hendra.

Kapolres Sigi melalui PLH. Kasihumas Iptu Nuim Hayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dengan memberikan mereka pembinaan, pemahaman dan penyuluhan tertib berlalu lintas sejak dini.

“Dengan mengedepankan aspek humanis, petugas mengajarkan bagaimana tata cara penggunaan helm yang baik dan benar.” Ujarnya.

“Kita juga memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan cara yang mudah dipahami oleh anak-anak.”

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat membentuk karakter anak sejak usia dini yang disiplin dan mandiri serta memiliki etika dan budaya tertib berlalulintas yang baik, sehingga dapat menjadi generasi yang sadar akan keselamatan berlalulintas. Kepsek TK An-Nisa Kita Singgani ibu Faizah mengungkapkan, pengenalan tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak didiknya sangat membantu untuk menanamkan kesadaran arti penting berlalulintas. (ab)