BID HUMASSATKER

Wakapolres Banggai Pimpin Pemakaman Secara Kedinasan Aiptu Sahar Pasabi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH MH, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pemakaman almarhum Aipda Sahar Pasabi di  TPU, Desa Bone Balantak, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sahtu (24/9/2022).

Almarhum Aipda Sahar Pasabi merupakan anggota Satuan Samapta Polres Banggai yang meninggal dunia karena sakit pada Sabtu 24 September sekitar pukul 00.40 Wita dini hari, di RSUD Luwuk.

“Kami Kepala Kepolisian Resor Banggai atas nama negara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan ini mempersembahkan ke Persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa–jasa  almarhum yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keluhuran negara dan bangsa,” ucap Wakapolres.

“Semoga jalan dharma bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka,” sebut Kompol Margiyanta.

Terpisah, AKBP Yoga mengatakan, semasa hidupnya almarhum dikenal sebagai pribadi yang bersahaja kepada keluarga, sesama anggota Polri bahkan lapisan masyarakat.

“Dan Apel Persada ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan, penghargaan Kepolisian atas jasa serta pengabdiannya selama di Kepolisian dan masyarakat,” terang Yoga.

Olehnya itu, atas nama pribadi Yoga dan keluarga besar Polres Banggai mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum dan semoga diberikan ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tutupnya. (fn)