BID HUMASSATKER

Bhabinkamtibmas Pinembani  Bersama Tim Kesehatan Kunjungi Desa Terpencil

Tribratanews.sulteng.polri.go.id  – Bhabinkamtibmas Polsek Banawa Polres Donggala Aipda Irvan Najoan, Bripka Daryanto dan Bripka Akram mendampingi tim Kesehatan dalam program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Desa Bambakanini Kec.Pinembani Kab.Donggala. Minggu (25/09/22) pagi.

Adapun Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak ( PKB ) ini di selenggarakan oleh Kemenkes dan Dinkes provinsi sulawesi Tengah serta Dinkes kab,Donggala.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut dihadiri Oleh : PJ Kadis Kesehatan Kab.Donggala Muzakkir Ladoali S.Sos.,M.Si, Kapus Pinembani, Kabid Yankes, Kadis PMD, dan Sekdes bambakanini. Serta tenaga Dokter yang hadir : dr.Made ,Sp ,Og , dr.Nur,Sp.A , dr.Masna ,Sp,Pd, dr.Melda SP, Og, dr.Rahmawati, dr. Ikbal.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Sekolah Dasar BK Desa Bambakanini terpantau berjalan aman dan lancar.

Adanya kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan secara merata bagi setiap masyarakat tanpa terkecuali.” Ujar Bhabin Aipda Irvan.

Walaupun wilayah terpencil yang berada di pengunungan dengan jarak cukup jauh, Bhabinkambtibmas dan Kesehatan tetap nampak semangat demi pemerataan pemberian pelayanan kesehatan demi membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat tentunya di daerah binaannya. ” Paparnya

Kapolsek Banawa Iptu Moh.Devan.N.Habie,S.H. melalui Bhabinkambtibmasnya agar selalu tetap memberikan himbauan kamtibmas serta ajakan dukung program vaksinasi Booster secara merata sebagai upaya membangun masyarakat sehat dimasa pandemi Covid 19.”

“ Kami yang berada di kewilayahan akan terus bersinergi mendampingi pihak kesehatan untuk memberikan pelayanan sampai ke desa terpencil lainnya yang ada di Kec.Pinembani ”, imbuh Bripka Akram.

“Warga Desa Bambakanini sekitar 198 orang terlihat datang berobat.! tentunya rasa lelah selama perjalanan menuju lokasi tujuan terbayarkan dengan senyuman mereka”, tambahnya. (fn)