POLRESPOLRES TOLI-TOLI

Polres Tolitoli Menerima Penghargaan Sebagai Mitra Kerja Terbaik Dalam Menghimpun Penerimaan Pajak Pratama Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli menghadiri kegiatan perpajakan dan tax gathering KPP (Kantor pelayanan pajak) Pratama Tolitoli tahun 2024 dengan tema ” Pajak Kuat, APBN Sehat, Rakyat Sejahtera ” dengan dihadiri Puluhan Orang tamu undangan, bertempat di Aula Hotel Mitra Kabupaten Tolitoli. Rabu (29/05/2024) Pagi.

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., melalui Kasi Humas IPTU A. Budi Atmojo bahwa dalam kegiatan ini Polres Tolitoli menerima Penghargaan atas Kontribusinya dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan tahun 2024 dan sebagai salah satu mitra kerja terbaik dalam menghimpun Penerimaan Pajak di KPP Pratama Tolitoli.

Menurut Kapolres lewat Kasi Humas yakni Polres Tolitoli harus menjadi panutan masyarakat dalam hal ini menyampaikan SPT Tahunan tepat waktu.

“Intinya pelaporan SPT Tahunan ini merupakan wujud kontribusi kita dalam penerimaan negara. Apalagi sekarang, pajak tidak hanya menjadi kewajiban. Tapi, menjadi hak sebagai warga negara untuk berpartisipasi membangun bangsa. Lapor lebih awal pun lebih nyaman,” ujarnya.

Salah satunya sudah ada layanan online melalui e-filing.“Jadi tidak ada alasan lagi bagi wajib pajak untuk tidak melaporkan SPT,” ujarnya.

“Harapannya adalah apa yang dilakukan menjadi panutan dan diikuti masyarakat selaku wajib pajak. Yaitunya agar dapat segera melaporkan SPT Tahunan sebelum batas waktu yang ditentukan. Yakni, 31 Maret untuk WP Orang Pribadi dan 30 April untuk WP Badan. Alhamdulillah instansi Polres Tolitioli memberikan contoh sebagai salah satu pembayaran pajak terbesar di Kabupaten Tolitoli.