BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolres Sigi Hadiri Pelepasan Siswa Serta Penandatanganan MOU Yayasan Sukma Dengan Pemprov Sulteng

Tribratanews, Sigi – Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H.,S.I.K.,M.H., turut menghadiri kegiatan Pelepasan Siswa Serta Penandatanganan MOU Yayasan Sukma dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di Sekolah Sukma Bangsa Sigi jalan poros Palu – Kaleke Desa Maku Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Senin (3/6/2024).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus memacu pentingnya pendidikan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di wilayah itu, sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

“Saya hanya memberikan dukungan sumbangan yang bisa kita berikan karena pendidikan di Sulawesi Tengah ini sangat begitu penting,” kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat pelepasan siswa angkatan pertama Sekolah Sukma Bangsa Sigi di Sigi, Senin.

Dia juga menuturkan, saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sulteng sudah mencapai 71,66 persen, dan Penandatanganan Amandemen Perjanjian kerja sama Yayasan Sukma dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk kemajuan pendidikan di wilayah itu.

Kapolres Sigi dalam kesempatan itu mengungkapkan sangat mengapresiasi Sekolah Sukma Bangsa ini, Pendidikan yang menjadi dasar guna membangun mental dan karakter anak Bangsa yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Apresiasi sekali buat Sekolah Sukma Bangsa ini, Pendidikan yang dapat membentuk karakter dan mental anak Bangsa” ungkap Kapolres

Diketahui sebelumnya sebanyak 57 peserta didik Sekolah Sukma Bangsa Sigi yaitu 29 pelajar SMP dan 28 pelajar SMA mengikuti prosesi pelepasan siswa sebagai tanda kelulusan.

Seluruh lulusan SMA itu menerima beasiswa penuh dengan melanjutkan ke perguruan tinggi, dua siswa lolos ke Universitas Prasetiya Mulya (Bakti Indonesia), satu siswa dibiayai oleh OSC Medcom, dan satu lainnya lolos ke Sekolah Tinggi Teologi Bethel Samarinda. Sementara itu enam wisudawan lainnya juga mendapatkan beasiswa pendidikan biasa. (PS)