BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Dirlantas Polda Sulteng Pimpin Supervisi Operasi Keselamatan Tinombala 2024 di Polres Touna, Berikut Pesannya

Tribratanews, Touna – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Kombes Pol Dodi Darjanto, S.I.K, memimpin kegiatan Supervisi Operasi Keselamatan Tinombala 2024 di Polres Tojo Unauna (Touna), Rabu 13/03/2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dirlantas memberikan arahan kepada seluruh jajaran Satuan Lantas (Satlantas) Polres Touna.

Dalam arahannya, Dirlantas menekankan pentingnya kegiatan pencegahan dibandingkan dengan kegiatan penegakkan hukum.

“Kita harus lebih fokus pada upaya pencegahan. Dengan pencegahan, kita bisa mengurangi risiko kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” kata Dirlantas.

Selain itu, Dirlantas juga menekankan pentingnya kehadiran Polisi di lapangan. Menurutnya, kehadiran Polisi di lapangan dapat mengurangi perbuatan yang dapat mengganggu Harkamtibmas.

“Kehadiran kita di lapangan sangat penting. Kita harus lebih sering berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan pemahaman tentang pentingnya patuh pada aturan lalu lintas,” ujarnya.

Terkait kendaraan yang menggunakan knalpot brong atau yang tidak sesuai spek, Dirlantas menegaskan agar seluruh jajarannya melakukan penindakan secara humanis dan persuasif.

“Kita harus tegas, tetapi juga harus humanis dan persuasif. Jangan sampai penindakan kita menimbulkan ketakutan atau kebencian masyarakat terhadap Polisi,” pungkas Dirlantas.

Dengan adanya kegiatan supervisi ini, Dirlantas berharap Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dapat berjalan dengan lancar dan berhasil menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Touna.(fn)