POLRES TOUNA

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Ajak  Jaga Kamtibmas

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Dondo Barat dan Kelurahan  Muara Toba Polsek Ampana Kota Polres Touna Aipda Moh. Arif Bakari melaksanakan sambang warga binaannya di Kelurahan  Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Senin (20/02/2023).

Dalam kegiatan sambang ini, Aipda Moh. Arif Bakari berdialog dengan warga sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkunganya masing-masing.

Aipda Moh. Arif Bakari juga mengajak kepada warga untuk tetap menjaga kerukunan antar warga dan apabila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas, segera melaporkan kepada kami Bhabinkamtibmas, atau langsung ke Polsek Ampana Kota maupun Polres Touna.

Terpisah Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan, sambang dan dialog bersama warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar.

Kepedulian warga dengan berperan aktif dalam memelihara dan menjaga lingkungan tempat tinggal merupakan kunci utama terselenggaranya keamanan dan ketertiban di masyaraka,” kata AKP Jimyarto Anasim

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota guna memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka pembinaan keamanan, ketertiban, kerjasama juga silaturrahim dengan warga.

“Hal ini guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, sesuai dengan harapan kita bersama,” tambah Kapolsek.

“Sebab menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban di dalam lingkungan masyarakat itu dimulai dari diri sendiri, kepada keluarga dan kemudian kepada tetangga,” tukasnya.*Humas*